Home » , » Yayasan Kilau Indonesia Gelar Wisuda Tahfidz Ke I

Yayasan Kilau Indonesia Gelar Wisuda Tahfidz Ke I

Written By Yayasan Kilau Indonesia on Senin, 30 Mei 2016 | 03.37


 Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 2016, Yayasan Kilau Indonesia menggelar kegiatan Wisuda Tahfidz I yang dilaksanakan di halaman Rumah Ilmu dan Tahfidz Qur'an yang beralamat di Perum Griya Permata Pabean (GPP) Pabean Udik - Indramayu. Kegiatan yang bertemakan " sambut Ramadhan, tumbuhkan generasi pecinta Al-Quran" dihadiri 120 orang yang terdiri dari Tamu undangan dari Wakil Ketua MUI Indramayu dan MUI Kec. Indramayu,donatur, ibu-ibu binaan kilau, anak asuh dan masyarakat sekitar.


Sebanyak 12 binaan Kilau yang berasal dari Rumah Ilmu danTahfidz Qur'an, Quantum Qur'ani dan Shelter Kandanghaur menjadi Wisudawan dan Wisudawati karena telah berhasil mengahafalkan 1 Juz dalam waktu 4 bulan.

Kegiatan ini diawali dengan ujian yang telah dilaksanakan selama 3 hari sebelumnya. Program ini sudah berjalan selama pembinaan di Shelter Pemberdayan Terpadu Yayasan Kilau Indonesia. Ada pun tujuan dari program ini adalah salah satu upaya menumbuhkan semangat menghafal dan menumbuhkan generasi Al Quran bagi binaan Kilau yang tersebar di 8 Shelter

Kegiatan Wisuda Tahfidz meriahkan dengan pembacaan puisi tentang Al-Qur'an dan hafalan-hafalan dari binaan kilau. Diawali dengan pembacaan puisi dilanjutkan dengan tasmi surat Ar-Rahman dan Hafalan-hafalan juz 30.

Selanjutnya sambutan demi sambutan bergulir yang diawali dari Ketua Pelaksana Kegiatan Ahmad Nasrullah dan dilanjutkan sambutan Ketua Yayasan Kilau Bapak Akhmad Sugandi
Menurut Ketua Yayasan Kilau Indonesia Akhmad Sugandi “Alhamdulillah Kilau biasa melaksanakan Wisuda Tahfidz ke I dimana ini merupakan komitmen Yayasan Kilau dalam mebina anak asuh untuk menumbuhkan hafidz-hafidzoh di Indramayu, rasa haru dan bahagia menyelimuti keluarga besar yayasan Kilau Indionesi Wisuda tahfidz ini berjalan lancer dan sukses”.
Lebih lanjut mengungkapkan kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Ramadhan agar di bulan suci Ramadhan selalu dekat dengan Al-Qur’an
Kegiatan ini dibuka langsung oleh wakil ketua MUI Kab. Indramayu KH.Abdul Rosyid sekaligus memberikan ceramah Agama tentang pentingnya belajar Al-Qur'an sejak dini dan perlunya dukungan dari orang tua untuk belajar agama.Prosesi wisuda ini diawali dengan penandatangan sertifikat secara simbolis oleh wakil ketua MUI Kab.Indramayu dan dilanjutkan dengan pengalungan medali ke semua wisudawan dan wisudawati.Kegiatan ini ditutup dengan pemutaran film dokumenter kegiatan-kegiatan Kilau.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : OBRAL BLOG | Blog Developer
Copyright © 2012. Kilau - Lembaga Kemanusiaan - All Rights Reserved