Home » , » Kilau Bantu Pedagang Sekitar Kantor

Kilau Bantu Pedagang Sekitar Kantor

Written By Yayasan Kilau Indonesia on Rabu, 20 April 2016 | 23.47


Kilau.Org. Program Pemberdayaan Ekonomi Kilau-Lembaga Kemanusiaan dengan pemberian bantuan modal ke pedagang kecil merupakan salah satu fokus program Kilau. kilau melakukan berbagai upaya dengan berbagai aspek seperti pendidikian, kesehatan, dan ekonomi. Dalam aspek ekonomi Kilau terus menyalurkan bantuan modal ke pedagang kecil. Kilau konsisten memberikan dukungan kepada para pedagang kecil yang ingin maju dan siap diberdayakan.

Seperti yang dilakukan oleh relawan Karya, pemberian modal usaha kepada Ibu Ayu Puspa Dewi(26). yang akrab disapa Bu Ayu adalah seorang pedagang kecil yang berjualan sosis, kentang, nuget dan aneka jajanan anak. Ibu Ayu biasa berjualan di depan TK Al-Furqon Perumahan Bumek Kelurahan Lemah Mekar Indramayu dimana lokasi tersebut merupakan wilayah kantor Kilau. Kali ini beliau mendapatkan bantuan dari program pemberdayaan ekonomi Kilau.

Keseharian beliau yaitu berjualan Sosi , Nuget, Kentang dan telah dilakoninya selama 6 tahun. Penghasilannya sekitar Rp 30.000-Rp 40.000 per hari, penghasilan yang tergolong pas-pasan dan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Meskipun begitu ia tetap semangat dan tekun membantu suaminya dengan cara yang halal.

Dengan latar belakang itulah, bantuan modal usaha program Pemberdayaan Ekonomi Kilau ini dirasa layak untuk diberikan kepada Ibu Ayu. Pemberian modal usaha ini dilaksanakan pada hari Rabu, 20 April 2016 di Depan TK Al-Furqon Bumek-Lemah mekar.

Dengan bantuan modal usaha yang diperoleh dari kilau, beliau sangat senang sekali dan akan menggunakannya untuk menambah permodalan usahanya. “Terimakasih Kilau, semoga dengan bantuan modal usaha yang di berikan mampu membantu modal saya untuk berjualan sehari-hari. Semoga Kilau semakin banyak membantu orang yang membutuhkan.”, ucapnya penuh syukur.(IF)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : OBRAL BLOG | Blog Developer
Copyright © 2012. Kilau - Lembaga Kemanusiaan - All Rights Reserved