Home » , , » Si Hitam dan Si Putih

Si Hitam dan Si Putih

Written By Yayasan Kilau Indonesia on Sabtu, 21 April 2012 | 02.13


Hampir semua orang saat mendengar sebutan si hitam dan si putih, teringat pada sisi baik dan sisi buruk. Dan bisa kita tebak dalam cerita-cerita biasanya, si putih menjadi karakter baik hati, sedangkan si hitam di cerminkan sebagai si jahat. Namun kali ini kita akan melihat si Hitam dan si Putih dari sisi lain.

Siang itu diluar masjid ada seorang anak berkulit hitam pekat sekali, entah berapa jam sehari ia berjemur di bawah sinar matahari. Sambil membawa karung dan tongkat besi, ia terlihat memilih sampah mana yang bisa ia bawa pulang. Hari semakin panas, bersama seorang temannya yang berkulit tak jauh beda ia mengumpulkan kardus-kardus dari tong sampah itu.

Namun, dilain sisi kehidupan disudut-sudut kota, begitu banyaknya selebaran “Putih Alami”, "cream pemutih" dan banyak lagi obat-obatan yang membuat para “pemuja” kecantikan mampu membayar berapapun untuk membuat kulitnya tampak putih. perbandingan yang mengenaskan memang, itulah si Hitam yang luar biasa, dan si Putih yang memperihatinkan.

sumber: islamedia
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : OBRAL BLOG | Blog Developer
Copyright © 2012. Kilau - Lembaga Kemanusiaan - All Rights Reserved